Membuat Bootable Flash Disk Kali Linux di Windows

Kali Linux adalah OS turunan debian yang di tujukan untuk keperluan penetrasi atau hal-hal yang berbau hacking. Kali Linux diproyeksikan sebagai pengganti backtrack, dalam hal support repository backtrack sudah jarang di update, banyak respository yang sudah mati.
Dalam hal penginstallan Kali Linux sama seperti Linux-Linux lainnya.Masalah yang sering terjadi adalah pada pembuatan bootable flash disk di Windows, biasanya saat dijalankan bootable flashdisknya tidak muncul menu installnya.
Pertanyaannya, Bagaimana mengatasi permasalahan tersebut?
Saya sarankan jika ingin membuat bootable flash disk di windows gunakanlah software WinDisk32Imager, saya sudah buktikan sendiri bahwa software tersebut memang sangat cocok untuk membuat bootable flashdisk kali linux, semua menu muncul. Software untuk membuat bootable linux flash disk selain WinDisk32Imager biasanya tidak bisa memunculkan menu install.

Cara membuat Bootable Flashdisk Kali Linuxnya adalah sebagai berikut :
-Cari WinDisk32Imager di google, saya sarankan cari yang portable 
-Tancap flashdisknya kemudian buka softwarenya.
-Setting Softwarenya, berikut caranya :


-Setelah itu cobalah Bootable Flash Disk tersebut untuk menginstall Kali Linux.


Sekedar cerita saja, software sebelumnya yang saya coba untuk membuat Bootable Flashdisk Kali Linux adalah YUMI dan Unebootin , dan semuanya fail. 
Sekian dari saya semoga artikel ini bermanfaat bagi kalian, Terimakasih.

Post a Comment